Sabtu, 16 November 2013

Belajar Bisnis Online

Belajar bisnis online itu mudah dan siapa saja bisa melakukannya, namun semua itu kembali pada tekad dan ketekunan anda sendiri sebagi seorang yang sedang belajar. Perlu diketahui meski terbilang mudah dan bisa dilakukan saiapa saja, belajar bisnis internet tidak bisa anda kuasai dalam sehari atau dua hari. Perlu waktu yang relatif panjang bahkan mungkin selama anda berbisnis online anda msih juga harus belajar.

Belajar Bisnis Online

Untungnya, belajar bisnis online bisa dilakukan sembari melakukan bisnis itu sendiri. Learning by doing, belajar sambil mengerjakan bisnis online untuk meperbaiki kekurangan dan menyempurnakan usaha anda. Dan disaat anda belajar bisnis online, anda perlu memperhatikan beberapa hal yang ternyata akan berpengaruh cukup besar pada usaha anda nantinnya.

Nah hal apa saja kah yang harus kita perhatikan dan ketahui saat belajar bisnis online?

  • Konsumen dalam ranah bisnis online itu cenderung lebih sensitif. Lebih sensitif disini berarti mereka akan lebih rewel atau sepsifik dalam menentukan barang dan jasa yang mereka kehendaki. And harus siap menerima hujatan atau komplain yang mungkin tidak manusiawi sama sekali. Dan celakanya lagi, sekali konsumen kecewa atas layanan anda bisa dipastikan mereka tidak mau berbisnis dengan anda lagi.
  • Saat belajar bisnis online, anda perlu tahu bahwa meyakinkan konsumen adalah pekerjaan yang berat. Kenapa? Karena konsumen tentu saja tidak bisa melihat secara langsung atau mencoba barang dan jasa yang anda tawarkan.
  • Persaingan dalan bisnis online juga lumayan ketat. Saat belajr bisnis online, ketahuilah bahwa persaingan yang akan anda hadapi sangat besar dan ketat. Bisnis online yang cenderung mudah untuk dibuat dan tidak butuh modal besar menjadikan berjamurnya beberapa bisnis online yang hapir sama dan serupa. Maka selalu berinovasi dan kreatif adalah salah sau jalan memenagkan kompetisi ini.
  • Sangat disayangkan msekipun menjanjikan untung besar dan relatif mudah dilakukan, bisnis internet cenderung berumur pendek. Jika anda kalah berkompetisis dan tidak inovatif maka siap-siap saja bisnis anda gulung tikar. Banyak yang bilang bila anda telah melewati 2 tahun pertama bisnis online anda, anda itu berarti anda bisa bernafas lega.

Banyak hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai bisnis online atau berkecimpung didalamnya. Walaupun banyak resiko dan persaingan, dengan niat sungguh-sungguh dalam belajar bisnis online, maka tidak ada yang tidak mungkin bagi anda untuk sukses di bidang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar